‘HASEE TOH PHASEE’ Bagaimana Cinta 7 Tahun Dikalahkan Cinta 7 Hari?

 

 

hasee-toh-phasee-3

 

 

“Tidak ada kesempatan terakhir, yang ada ialah kesempatan kedua,”

 

Happy Monday everyone~

Di Senin yang ‘menyebalkan’ ini, aku mau merekomendasikan tontonan kece.

Bukan film baru sih, judulnya HASEE TOH PHASEE dan dirilis tahun 2014 lalu.

Dibintangi oleh Parineeti Chopra dan Sidharth Malhotra.

Film ini bergenre romantic-comedy.

 

 

bbw_hyrccaamd1m_png_large_1386932296_540x540

 

 

 

Kisah dimulai dari sepasang kekasih yang sudah berkencan selama 7 tahun, meski di setiap bulan si cewek selalu minta putus, namun si cowok selalu minta balikan dan yeah – mereka pun memutuskan untuk menikah.

Di hari ke-7 sebelum pernikahan, calon mempelai wanita yang bernama Kharisma menghubungi sang calon suaminya yakni Nikhil. Ia meminta bantuan untuk menyembunyikan Meeta – saudara perempuannya yang kabur dari rumah 7 tahun lalu.

 

 

 

14657334_10202463460945137_2721368941820511872_n

 

 

Nikhil pun bersedia meskipun saudari kekasihnya bersikap aneh dan gemar mengonsumsi gula hingga pasta gigi.

Tak punya pilihan tempat tinggal serta uang lebih untuk akomodasi si saudari Kharisma, Nikhil pun membawa Meeta tinggal di rumahnya bersama belasan kerabatnya yang datang dari luar kota demi menghadiri pernikahannya.

Kebersamaan sederhana mereka perlahan berubah bentuk menjadi perasaan cinta. Nikhil ingat ia pernah bertemu dengan Meeta 7 tahun lalu, dan ia juga sadar jika dulu – tanpa sengaja, ia telah membantu Meeta kabur dari rumah.

Usut punya usut, Meeta ternyata seorang gadis super jenius, karena itu ia terkadang terlihat aneh.

 

 

14650142_10202463461985163_82143671910376174_n

 

 

Nikhil menyadarinya saat mereka terjebak berdua di dalam mobil yang akinya mati, karena Meeta mengajak Nikhil untuk mengisi aki melalui cara yang aneh namun cerdas dan ala-ala Mc Gyver.

Kepolosan Meeta serta sifatnya yang ceplas-ceplos membawa Nikhil semakin dekat padanya, rasa nyaman itu tumbuh dan Meeta juga menyadarkan Nikhil jika ia telah mengkhianati impiannya sendiri hanya demi memenuhi kriteria ‘pria sempurna’ versi Kharisma.

 

 

14680766_10202463464505226_7325762772965830394_n

 

Sayangnya, ketika Meeta mengakui perasaannya secara terbuka, Nikhil justru sebaliknya. Ia tahu dalam beberapa hari, ia akan menikahi Kharisma dan berpaling pada Meeta adalah hal gila.

Bagaimana cinta 7 tahun kalah dengan cinta 7 hari?

Ini bukan film perselingkuhan, karena jujur aja, terlihat jelas kalau Kharisma sebenarnya nggak terlalu mencintai Nikhil, mereka cuma main tarik ulur selama 7 tahun dan tiba-tiba saja terjebak dalam rencana pernikahan tanpa sadar kalau mereka sebenarnya tidak cocok bagi satu sama lain.

Bukan hanya kisah cinta yang menjadi konflik dalam film ini, karena kisah cinta tanpa bumbu akan sangat hambar.

Hubungan Meeta dengan keluarga besarnya juga akan dikupas, tentang ia yang dibuang dan diasingkan oleh keluarganya sendiri sehingga memilih kabur.

Tentang kejeniusannya yang mengakibatkan otaknya konslet sesekali hingga mengakibatkan hal-hal lucu di sekitarnya.

Tentang kepolosan serta prinsip-prinsip anehnya yang cenderung absurd dan tidak masuk akal.

 

14610954_10202463465865260_5571746121416890819_n

 

 

Dan tentang Nkhil yang menemukan dirinya dan impiannya setelah bertemu Meeta yang aneh.

Film ini ringan tapi juga dalem, dari menit pertama, kalian akan dibuat terjerat dan langsung sadar kalau ini film yang kece serta sayang buat dilewatkan.

Selain nilai moralnya yang bikin terharu, romance-nya yang kocak-kocak mengharukan, karakter Meeta juga dijamin memikat.

 

 

 

Di awal film kalian akan dibuat bertanya-tanya, “Ini cewek kenapa sih? Matanya harus gitu ta? Hahaha… kok kayak Mr. Bean ya?”

But, di akhir – kalian akan jatuh hati pada kepolosan, kesederhanaan serta kesomplakkan yang ia perbuat tanpa sadar.

Bagaimana akhir film ini?

Akankah Nikhil tetap menikahi Kharisma ataukah ia mengikuti kata hatinya dan berlari pada Meeta yang 180 derajat berbeda dengan Kharisma yang anggun, cantik dan sempurna?

HASEE TOH PHASEE – Ketika Cinta menemukanmu dengan caranya!

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s